STIE Petra Bitung menyelenggarakan Workshop pengembangan UMKM di Kel. Wangurer Timur

workshop_umkm_tiny

 

 

 

Pada Rabu, 25 Oktober 2017, sedikitnya 50 peserta yang terdiri dari para pelaku UMKM dan masyarakat Kelurahan Wangurer Timur mengikuti Workshop Pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang diselenggarakan oleh Tim LPPM STIE Petra Bitung yang bekerja sama dengan Pemerintah Kelurahan Wangurer Timur, Kecamatan Madidir Kota Bitung.

1770

 

Ketua LPPM STIE Petra Bitung, DR. Joost Rumampuk, MS menyampaikan bahwa Workshop ini merupakan bentuk tanggung jawab institusi pendidikan kepada para stakeholder untuk mengembangkan perekonomian masyarakat melalui kegiatan ini. LPPM STIE Petra sebagai sumber ilmu pengetahuan dan manajemen diharapkan dapat meningkatkan tata pengelolaan para pelaku Usaha mikro baik dalam kemampuan manajerial maupun keuangan.Semakin banyak pihak yang peduli kepada UMKM, maka akan semakin banyak lapangan kerja baru yang dibuka sehingga tentu saja dapat mengurangi pengangguran yang berujung pada tingginya angka kemiskinan, ujarnya. Hal ini dibenarkan oleh Lurah kelurahan Wangurer Timur Vera Derek, SE bahwa dalam rangka untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat ekonomi kerakyatan harus dapat dikembangkan.

1777

 

Menutup kegiatan ini, Sir joost demikian sapaan akrabnya, menyampaikan semakin banyak UMKM yang menerapkan manajemen pengelolaan usaha yang baik dan profesional tentu saja akan menghasilkan UMKM yang lebih sehat dan berkualitas sehingga mampu meningkatkan produktivitas dan kreasi untuk naik tingkat menjadi pengusaha mandiri yang sukses.(@humas_petra)

1785

 

 

Post comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2016 STIE PETRA BITUNG